Jumat, 26 Mei 2017

bermain dan belajar di gembiraloka zoo

Di Kota Gudeg Yogyakarta, berdiri sebuah kebun binatang yang menyajikan berbagai pemandangan menarik di sekitar alam, hewan, wahana permainan dan berbagai hiburan lainnya. Kebun Binatang Gembira Loka, kebun binatang yang terletak di pusat kota Yogyakarta, tepatnya Botanical Gardens dan Veteran Street telah menarik banyak wisatawan, baik domestik dan luar negeri. Gembira Loka Zoo dalam beberapa tahun terakhir ini mengalami peningkatan yang sangat cepat.
Tempat ini memiliki pesona tersendiri yang membuat para wisatawan hobi untuk mengunjungi tempat yang penuh dengan wahana permainan ini. Kebun ini sekarang adalah salah satu tempat wisata yang 'sangat dihitung' oleh para wisatawan ketika Anda berada di Yogyakarta. Saya sendiri memiliki banyak kisah yang menarik tentang Gembira Loka Zoo, dengan fitur-fitur khas, kuliner mantab dan tentu saja berbagai wahana dan atraksi binatang-binatang. Kemudian, Apakah keistimewaan dari Kebun Binatang Gembira Loka ini? Mari ikuti ceritaku berikutnya :)

Pada saat itu waktu, ide awal dari pengembangan kebun binatang dan Taman Botani Gembira Loka berasal dari keinginan Sri Sultan Hamengku Buwono VIII pada tahun 1933 mana ia berencana untuk membangun sebuah tempat hiburan yang disebut Rojo taman. Hal ini juga diperkuat setelah Perang Dunia II pada tahun 1949, mana ibukota negara kota Yogyakarta kembali ke Jakarta, memicu ide untuk membangun tempat hiburan sebagai kenang-kenangan bagi masyarakat Yogyakarta. Dipelopori oleh Januismadi dan Hadi, SH., ide ini disambut antusias oleh masyarakat tetapi realisasinya adalah belum terlihat. Akhirnya, pada tahun 1959, KGPAA Paku Alam VIII ditunjuk Tirtowinoto untuk melanjutkan pembangunan Gembira Loka. Pilihan Tirtowinoto karena yang bersangkutan dianggap memiliki cinta alam dan minat yang besar dalam pengembangan Gembira Loka. Tirtowinoto's kontribusi pada saat itu tidak kecil, baik dalam hal pemikiran dan bahan seperti terbukti mampu membawa kemajuan pesat Gembira Loka. Puncak pada tahun 1978, koleksi binatang yang dimiliki lebih lengkap sehingga pengunjung Gembira Loka pada waktu itu telah mencapai 1,5 juta orang. Wow, sejarah perkembangan yang luar biasa. Gembira Loka Zoo adalah sekarang lebih mempesona

Tidak ada komentar:

Posting Komentar