Jumat, 26 Mei 2017

wisata museum layangan yang unik

Museum layang-layang Indonesia merupakan sebuah museum pribadi dikelola bahwa toko layang-layang koleksi dari berbagai daerah di Indonesia. Museum ini layang-layang Indonesia terletak di Jl H. tempat tidur No.38, Pondok Labu, Jakarta Selatan, yang dapat diakses melalui Jalan Fatmawati.
Tidak begitu mudah untuk mendapatkan ke museum ini pertama kali datang ke sana, tetapi itu lebih karena saya tidak begitu akrab dengan jalan-jalan di daerah Jalan Fatmawati.
Saat mengunjungi Museum layang-layang beberapa tahun yang lalu, gedung utama museum ini relatif kecil, dengan beberapa bangunan lain di sekitarnya yang digunakan untuk berbagai kegiatan, termasuk kegiatan kreatif untuk anak-anak yang diselenggarakan oleh Museum.

Bangunan utama berbentuk Joglo Jakarta layang-layang Museum, bangunan Jawa yang khas, dengan kombinasi kayu dan beton tiang, dan atap berbentuk Limas. Sangat disayangkan bahwa pada waktu itu saya tidak diperbolehkan untuk foto koleksi layang-layang.
Petugas yang menyertai saya mengatakan bahwa saya perlu untuk membuat proposal terlebih dahulu dan menyampaikannya kepada manajer untuk mendapatkan ijin photographing. Prosedur ini nyaman dan ada rasa kekecewaan juga karena telah datang sejauh menyempatkan untuk datang ke sana. Oleh karena itu hanya beberapa foto yang saya dapat mengambil dari di luar bangunan utama.


Kumpulan berbentuk layang-layang layang-layang yang dipajang di luar ruangan Museum layang-layang. Kemudian aku mendengar aturan di Museum layang-layang telah lebih longgar, dan pengunjung dapat mengambil foto di dalam museum, terutama mereka yang membawa anak-anak mereka untuk mengunjungi.
Melarang pengunjung memotret koleksi museum adalah hak pemilik dan manajer, itu hanya menjadi menarik untuk dikunjungi oleh orang-orang yang suka untuk mengambil gambar. Selain itu, memori manusia sangat terbatas jika tidak dibantu oleh foto benda-benda yang pernah mereka lihat.

Joglo bangunan The layang-layang Museum dipandang dari sisi oleh mushola di sudut lokasi.
Di Jakarta Museum layang-layang anak dapat belajar bagaimana untuk membuat dan menghias layang-layang yang dibuatnya. Ada juga kegiatan lain yang dapat diikuti oleh anak-anak, yaitu membuat keramik, lukisan kemeja, payung, mini wayang dan belajar membatik.
Akses: Naik bus Lebak Bulus lewat Jalan Raya Fatmawati, di tempat tidur Haji Jl (sekitar 50 meter setelah SDN 01 & 05 Pondok Labu jika dari Utara, atau 50 meter sebelum jika dari Selatan). Terus naik ojek atau berjalan sekitar 375 m.
Dengan menggunakan kendaraan pribadi, drive mobil ke rumah sakit Fatmawati pada Jalan Raya Fatmawati, terus ke selatan sejauh 1,5 km ada jalan ke kanan 50 meter setelah SDN 01 & 05 Pondok Labu, belok kanan ke Jl Haji tempat tidur. Lanjutkan 375 m, Museum layang-layang adalah di sebelah kanan jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar